Saturday, May 4, 2013


Perbedaan Full Version, RIP, Full RIP, Portable, Repack, Skidrow, Reloaded, Blackbox..
Yang suka download game mungkin belum tahu perbedaan istilah-istilah di atas. Berikut uraian singkat mengenai istilah di atas.

1. Full Version
Game Full Version adalah game original tanpa ada modifikasi dan pengurangan file-file game. Biasanya kalo download yang crack-crackan, disertai dengan Crack/Patch/Serial Number/Keygen atau sejenisnya.

2. RIP
Game RIP adalah game yang dikompress sedemikian rupa sehingga mempunyai kapasitas yang sedikit, kebanyakan game RIP ini dikurangi file-filenya,, biasanya bahasa dan video/filmnya,, pada saat menginstall game RIP biasanya di satu folder dengan masternya, akan menambah kapasitas dari game tsb, karena sebelumnya telah dikompres.

3. Full RIP
Sama seperti RIP, bedanya biasanya isi gamenya tidak dihilangkan. Atau dihilangkan tapi sedikit. Yang namanya Game RIP/Full RIP nginstal gamenya dalam 1 folder dengan masternya, berbeda dengan Full Version/Repack,, Instalnya di beda folder, misal di C.

4. Portable
Game yang langsung bisa dimainkan tanpa instalasi, game ini kadang ada yang Full (tidak ada file yang dihapus), tapi kebanyakan gk Full.

5. Repack
Game Repack mirip dengan RIP,, game ini sama seperti Full Version,, kita menginstall di C/folder lain. Tapi biasanya ada yang dihapus tergantung siapa yang mereleasenya. Biasanya game ini sudah aktif, tanpa kita perlu pusing mengcopy crack dsbg. Repack yang sudah teruji kualitasnya adalah BlackBox dan KaoS
.

6. Skidrow, Reloaded
Mereka adalah seorang/TIM hacker/Cracker yang berhasil membobol sistem keamanan Hac Cipta pada game (biasanya) sehingga kita bisa menikmati game bajakan :) . Selain mereka banyak nama lain, seperti TinyISO, Razor1911, dll.

7. BlackBox
Game Repack dari BlackBox, biasanya game diambil dari Rilisan Skidrow atau Reloaded. DiPack ulang sedemikian rupa tanpa ada yang di RIP, cuman dihilangkan bahasanya kecuali English. Game BlackBox sudah teruji. Dan memiliki kapasitas yang kecil dari versi Full, dengan isi yang sama.

Itulah beberapa perbedaannya. Kalo ada yang kurang bisa dikomentar.

{ 15 comments... read them below or Comment }

  1. Baru tau ane gan,, BTW Razor1911 emang udah umum banget.. dari jaman bahula mungkin gan :D

    ReplyDelete
  2. kayaknya semi copas nih sebagian... cuma diganti / dikurangi kata-katanya :)
    Bagus.. kreatif.. Hebat.

    ReplyDelete
  3. mau koreksi dikit min..
    RIP : sama persis dengan game ori, biasanya kita harus cari sendiri crack nya (FITUR MULTIPLAYER tetap ada, tapi TIDAK disertakan CRACK nya)
    REPACK : udah dikompress sedemikian rupa untuk memperkecil ukuran file, biasanya ada fitur multilanguange dan cutscenes yang dihilangkan (tapi isi game tetap utuh), FITUR MULTIPLAYER DIHILANGKAN + udah disertakan CRACK nya
    RELOADED : umumnya ukuran file besar/sama dengan file ORI,..kadang2 dimasukkan Update & DLC game tersebut (Tergantung uploadernya)....(MULTIPLAYER dihilangkan, sudah disertakan CRACK) --> menurut saya ini yang terbaik..

    INGAT -> SEMUA game BAJAKAN (CRACKED) tidak bisa memainkan MULTIPLAYER (Online), hanya game ORI yang bisa LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D bisa kok gan..
      ane main dota 1 / warcraft 3 yg bajakan bisa online... dan masih banyak lg game yg bisa..

      Delete
  4. thanks ya gan ,,, sudah tau akhirnya :)

    ReplyDelete
  5. Cara mengatasi ini bagaimana ya gan, saat instal game blackbox sudah berjalan 10-50% tiba" close program setup blackbox has stooped working, padahal netframework sudah di instal versi terbaru.

    ReplyDelete
  6. Perbedaan Full Version, Rip, Full Rip, Portable, Repack, Skidrow, Reloaded, Blackbox. >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Perbedaan Full Version, Rip, Full Rip, Portable, Repack, Skidrow, Reloaded, Blackbox. >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Perbedaan Full Version, Rip, Full Rip, Portable, Repack, Skidrow, Reloaded, Blackbox. >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

- Copyright © Minta Anime - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -