Sunday, August 11, 2013



Robot-Robot Jadul Keren yang Pernah Jadi Imajinasi, Agustus 2013


Gak bisa dipungkiri dan harus diakui kalau sebetulnya masa lalu itu memang ngangenin. Eits, tapi itu bukan soal mantan, tapi itu soal masa kecil kita yang penuh kenangan. Dan film-film robot pada masa itu termasuk bagian kenangan indah juga.


Waktu kita kecil, apalagi anak cowok, pasti pernah main perang-perangan. Megang pedang sambil berantem-berantem gak jelas, ajakin temen berantem niruin film-film robot yang kita suka. Gak ada masalah sama temen pun, kita tetep ajakin dia berantem. Tapi akhirnya malah ada yang nangis karena kepukul beneran.

Nah, biasanya waktu kecil itu robot-robot jadul kayak Baja Hitam atau Voltron the Defender of the Universe biasanya jadi inspirasi kita. Selain itu, ada juga nih robot-robot jadul keren yang selalu jadi imajinasi kita.


Quote:Robocop

Beuh, masih ada yang inget Robocop? Ituloh, robot polisi yang tahan ditembak sama tahan banting. Badannya dilapis besi, kepalanya pake helm besi juga, dan dia pake kacamata yang beda banget dari yang lain. Pokoknya keren abislah!

Kehadiran si Robocop pas tahun 1987 ini emang booming banget. Terbukti dari banyaknya jumlah penonton yang menyaksikan filmnya, dan terbukti dari seberapa kita begitu mengidolakan dia waktu dulu.

Kalau kangen banget sama sosok Robocop, kalian bisa lihat aksinya di sini :



Quote:Jiban

Hayoo, masih pada kenal gak sama Kidou Keiji alias Jiban? Wah generasi 90-an harusnya hapal banget sama si polisi robot ini. Jiban ini ceritanya hampir sama kayak Robocop. Ada anggota polisi yang bisa berubah jadi robot untuk membasmi kejahatan. Bisa dibilang film Tokusatsu ini Robocop-nya Jepang-lah. Film ini tayang 29 Januari 1989.

Waktu kecil, anak-anak cowok yang kegilaan Jiban berlomba-lomba bikin ‘pasal-pasalan’ dari kertas mirip seperti punya Jiban kalo pas dia mau nangkep penjahat. Terus sambil jalan sok keren, dan bilang dengan suara diberat-beratin, “Pasal satu, Ketuhanan yang Maha Esa...”

Ini video Jiban buat nemenin kamu nostalgia :



Quote:Doraemon

Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.



Quote:Sekai Ninja Sen Jiraiya

Kalau kamu penonton setia Indosiar, pasti gak asing banget sama robot ninja bernama Jiraiya ini. Dia berwarna merah (tapi bukan ranger merah), dan dia bawa pedang (meski bukan Samurai X). Jurus andalannya itu kalau dia lagi mau nebas musuhnya, tiba-tiba keluar api di belakangnya. Buset, itu jangan-jangan kebakaran tuh.

Biar muasin kekangenan kita sama Jiraiya, saksikan aja Jiraiya episode 34 ini :



Quote:Tokkei Winspector

Kalau baca Tokkei Winspector pasti lupa itu film robot apa. Tapi pas liat foto di atas pasti inget deh.

Tiga robot ini sering banget muncul di Indosiar. Waduh, Indosiar teman sejati kita juga ya ternyata. Tapi itu dulu, sebelum film-film naga menyerang.

Di film Winspector ini tiga robot ini punya kemampuan masing-masing yang keren abis. Ada yang pake pedang, ada juga yang bisa terbang. Nama-nama mereka itu Fire (merah), Walter (biru), dan juga Bycle (kuning).



Quote:Astro Boy

Tetsuwan Atomu; juga dikenal dengan nama Atom Boy adalah seri anime yang 1952 hingga 1968, sedangkan anime-nya diputar pada tahun 1963-1966. Di Indonesia, manga-nya pernah diterbitkan dengan judul Atom Boy.
Serial Astro Boy adalah serial futuristik tentang Astro Boy yang hidup berdampingan dengan manusia yakni Doctor Tenma, kepala bidang pengetahuan membuat robot berbentuk manusia kecil bernama Astro yang memiliki sifat rendah hati dan suka menolong walau banyak yang membencinya karena keberadaan robot.



Quote:Denjin Zaborger

Denjin Zaborger (電人ザボーガー Denjin Zabōgā?, bahasa Inggris: Electroid Zaborger) adalah serial tokusatsu klasik yang dibuat oleh P Productions. Serial yang terdiri dari 52 episode ini merupakan hasil produksi bersama Fuji Television, dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 6 April 1974 sampai dengan tanggal 29 Juni 1975.
Pemain Denjin Zaborger Akira Yamaguchi (Joji Yuki/Riderman dalam Kamen Rider V3) sebagai agen rahasia Yutaka Daimon. Robot Denjin Zaborger tidak memiliki kepribadian sama sekali, Akira Yamaguchi sebagai prajurit liar Yutaka Daimon yang memberikan hatinya dalam serial ini.
Sekarang zaborger kembali akan di hidupkan setelah sempat vakum puluhan tahun.
sebagai pemanasan silahkan simak trailer nya dulu :



Quote:Mighty Morphin Power Rangers

Wah kalau yang satu ini gak usah ditanya lagi. Sampai sekarang juga pasti masih pada inget. Karakternya juga pasti masih keinget sampai sekarang, ada Tommy, Kimberly, Billy, dan kawan-kawan.

Kenangan pas nonton Power Ranger itu adalah rebutan pilih warna jagoan kita. Bahkan sampai pundung-pundungan sama temen gara-gara Power Ranger kita kepilih duluan sama temen. Saking pundungnya, kita sampe musuhan sama temen sendiri.

Yang paling keinget juga lagu opening theme-nya. Yang ini loh, “GO GO POWER RANGERS!!”




Nah, yang mana film robot jadul kesukaan kaskuser ?

info lebih lanjut : http://www.nyunyu.com/main-article/d...imajinasi-kamu
Spoilerfor robot kaskuser:
Quote:Original Posted By josephthemighty
nambahin gan

Spoilerfor janperson:
Quote:Original Posted By Westcandle
Big Bad Beetleborgs juga keren om.
ane sampe ga pernah ketinggalan setiap serinya.


sama kabutaku om.


jagoan ane yg ini nih, ane sampe punya robotnya.

Quote:Original Posted By the.amaranth
dulu ane kecil sering di rentalin video betamax, dan tergila2 sama robot yang satu ini:

Spoilerfor Robot Keren:


Mazinger Z

Getter Robo


Pejwan kalo berkenan gan

Quote:Original Posted By BERB
Trid Baru Lagi Nih TS
Robot Police, Patlabor Ga Masuk Robot JaDul Ya Gans


Quote:Original Posted By ngapaktua
jaman ane masih ini gan

Spoilerfor :
Quote:Original Posted By djikoque
Kalo yg ini gimana gan ?..
Superforce

Spoilerfor :
Quote:Original Posted By prince.adi
wah film" tontonan ane waktu kecil tuh gan, ane dah nnton smuax tuh film,.,.,

btw ini termasuk jg g y??

Spoilerfor :
Quote:Original Posted By lalu.linux
Nambain jg gan fav ane dulu..

Spoilerfor "GAVAN and SHARIVAN":
Quote:Original Posted By KrocoKeren
Nambahin ye gans...
dari dulu ane demen banget nih

Spoilerfor medabots:

ceritanya dulu tu robot2(medabots) idup dari medals yang ditanem dalam punggung masing2. dimana tiap medals memiliki kemampuan dan kepribadian masing2 medabots. nah disini pemeran utamanya bernama ikki yang ga sengaja nemuin medal legendaris dan dipasang pada metabe (medabots milik ikki)
Quote:Original Posted By shiro.neko
robot favorit ane dari dulu sampe sekarang, yaitu robot yg jadi duta besar animasi jepang, Doraemon

Spoilerfor doraemon:

ga ada mati nya deh tu robot kucing dari abad 21, tetep berjaya sampe skarang apalagi skrg udah dibikinin animasi nya yg lebih modern
oya, ada lagi robot yg dulu selalu ane tonton di spacetoon, tapi ga ada disebut ts nama nya ane udah lupa pokok nya dia itu gendut, warna merah, trus kaki nya dari roda gitu. dari jepang jg kalo ga salah. tiap hari dia mesti setor ke bos nya (udah kayak bajaj )
sama ada satu lagi gan~~ itu lho, yg dulu suka ada di globaltv (atau lativi ya? ) yg muncul barengan sama danny panthom, cats and dogs, dan sejenis nya. warna nya hijau tosca, twintail, mirip hatsune miku tidak lain dan tidak bukan dia adalah.....

Spoilerfor jreeng:
XJ-9

selain doraemon, si jenny ini salah satu karakter robot yg paling sering ane gambar di buku tulis ane

Quote:Original Posted By Kat.Teppei
nih, salah satu fave gw Arbalest aka ARX-7

Spoilerfor ~~~:

copas dari: http://www.kaskus.co.id/thread/51fb654dbbf87b9e57000008/robot-robot-jadul-keren-yang-pernah-jadi-imajinasi

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Minta Anime - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -